Ceramah Ust. Yusuf Mansur - Amalan Harian - Subhanallah Alhamdulillah Allahu Akbar

Ust. Yusuf Mansur Amalan harian 4
Ust. Yusuf Mansur - Amalan Harian - Subhanallah Alhamdulillah Allahu Akbar (2012-04-25).mp3

Dari Abi Hurairah : bahwasanya ada sekelompok orang miskin dari muhajirin mendatangi Rasulullah lalu mereka berkata " mereka para ahluddusur(pemilik harta yang banyak) telah mengungguli kami, mereka sholat seperti kami sholat, mereka berpuasa seperti kami puasa dan mereka punya keutamaan yang tidak kami punya yaitu harta, kemudian mereka haji, umroh, berjihad dengan harta mereka sedangkan kami tidak bisa apa-apa. Rasulullah kemudian tersenyum lalu bersabda : maukah kamu aku ajarkan agar kalian
mengungguli mereka yang sudah mengungguli kalian, orang sesudah kalian juga tidak bisa mengungguli kalian dan tidak ada yang bisa mengungguli kalian selama mereka tidak melakukan yang kalian lakukan. amalan apa itu ya Rasulullah ? Beliau bersabda : bertasbihlah 33x, bertahmidlah 33x dan bertakbirlah 33x ba'da sholat.
Kemudian kembali lagi orang-orang muhajirin dan berkata : ya Rasulullah saudara kami yang punya harta banyak juga mendengar dan melaksanan juga seruanmu ini ya Rasulullah. Lalu Rasulullah menjawab : demikianlah Allah memberikan keutamaan kepada siapa yang Dia kehendaki. (HR. Muslim)

Dari hadist diatas kita bisa lihat bahwa persaingan di antara kita (bukan hanya orang miskin dan orang kaya) adalah bukan di urusan perbanyak harta tapi urusan amal soleh.


Siapa yang bertasbih 33x, bertahmid 33x, bertakbir 33x ba'da sholat dan menyempurnakan kalimat itu dengan "laailaha illallah wahdahu laa syarikala lahul mulku walahul hamduyuhyi wayumit wahua ala kullisyaiin qodir" akan diampuni dosanya walau sebanyak buih dilautan. (HR. Muslim)

Di akhir acara Ust. Yusuf Mansur membacakan/mencontohkan langsung dzikir ba'da sholat. Kita simak bersama..

Note : mohon maaf untuk kesalahan penulisan.


Download ceramah Ust. Yusuf Mansur - Amalan Harian - Subhanallah Alhamdulillah Allahu Akbar (2012-04-25).mp3